banner 728x250

Songsong Pilgub 2024, APDESI Sumut Dukung Pemilu Damai dan Tolak Kampanye Hitam

banner 120x600
banner 468x60

MEDAN – Dukung Pilkada 2024 yang aman dan damai, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Sumatera Utara (Sumut) mendorong seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, khususnya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub).

Pernyataan sikap itu dibacakan dalam deklarasi usai Rapat Konsolidasi APDESI Sumut, Sabtu (14/9/2024), yang berlangsung di Galeri Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah (P3UD) Deli Serdang, Jl Lintas Sumatera, Tj Morawa.

banner 325x300

Ratusan kepala desa bersama perangkat pemerintahan desa se-Sumut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kami mendukung pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2024 yang aman dan damai. Menolak segala bentuk kekerasan, ujaran kebencian serta kampanye hitam,” kata Bendahara DPD APDESI Sumut Syamsul Bahri SH saat membacakan pernyataan sikap APDESI Sumut.

Sebelumnya, Ketua DPD APDESI Sumut Suparman didampingi Sekretaris DPD APDESI Sumut Dr (C) Sugianto SH MH, mengajak seluruh aparatur dan perangkat desa mengambil peran positif dalam mendukung suksesnya Pilgub 2024.

“Beranggotakan kepala desa dan perangkat desa yang berhadapan langsung dengan masyarakat, APDESI memiliki peran sangat besar dan penting agar Pilkada 2024 berjalan dengan baik,” kata Suparman.

Ia menghimbau agar seluruh kepala desa, perangkat dan kepala dusun juga mengantisipasi berbagai isu hoax dan kampanye hitam yang dapat meresahkan masyarakat.

“Mari ambil peran dalam pesta demokrasi Pilgub 2024, dengan mensupport masyarakat agar menggunakan hak pilihnya di TPS tanpa kendala,” imbuh Suparman.

APDESI Sumut, lanjutnya, berharap melalui Pilgub 2024 akan terpilih pemimpin lebih baik, yang mampu mengayomi dan mensejahterakan masyarakat Sumatera Utara. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!